Home » , » Cara Mengambil Uang Melalui Wastern Union

Cara Mengambil Uang Melalui Wastern Union

Wastern Union
Cara mengambil uang di Western Union sebenarnya sangatlah mudah dilakukan tetapi bagi pemula tentu akan bingung dan bertanya - tanya. Setelah mencapai syarat ambang  batas pembayaran yaitu $100 maka Google Adsense akan melakukan pembayaran kepada anda, biasanya pembayaran akan mulai diberitahukan dan pencairan dapat dilakukan di Western Union, Kantor Pos , BRI, BII, Danamon dll yang bertanda logo Western Union.

Bagi Publisher yang baru akan pertama kali memperoleh pembayaran dari bisnis Google Adsense, saya akan menjelaskan bagaimana mengetahui tanda bahwa uang hasil google adsense anda sudah bisa diambil, persiapan yang harus dilakukan dan tata cara mengambil uang di Western Union.

Bagaimana mengetahui uang hasil Google Adsense sudah bisa diambil / dibayar.


Setelah penghasilan mencapai ambang batas (minimal) yaitu U$100 maka Google Adsense akan memberitahukan bahwa hasil transaksi adsense sudah dapat diambil, cara melihatnya adalah masuk ke akun Google Adsense klik icon tanda roda di samping pojok kanan atas, pilih payment/pembayaran pilih riwayat pembayaran maka akan tampilan seperti gambar di bawah ini :

Transfer Wastern Union

Akan keluar tulisan automatic payment : Western Union xxxx Status : Issued , silahkan saja klik link tersebut, maka Anda akan diarahkan ke layar baru.

Perhatikan nama pengirim uang , jumlah uang, kode MTCN, tanggal kirim, no telp pengirim, dan si penerima uang (lihat gambar di bawah), Billing ID.

Jangan lupa catat semua itu karena akan diperlukan sebagai syarat pengambilan uang di tempat logo yang ada di Western Union.

Payment U$100 Google Adsense

Bagaimana Cara Mengambil Uang di Wastern Union


Setelah dicatat bawa beserta fotocopy KTP minimal 2 lembar (tergantung tempat pengambilannya) dan pergilah ke tempat yang berlogokan Western Union beritahukan kepada petugas bahwa anda akan mengambil uang dikiriman dan beritahukan juga berapa besarnya, jika uang yang akan diambil cukup maka akan diberikan form dari Western Union untuk diisi. Saran saya jika uang yang akan diambil angka kurs besar sebaiknya di lakukan di bank lokal yang berlogo Wastern Union.


Bagaimana Cara mengambil uang Western Union lewat Kantor Pos


Sebelum pengambilan uang western union di kantor pos ada baiknya  persiapkan dulu agar urusan menjadi lebih lancar, antara lain :
  • Berdoa dulu ( Supaya 1 kali proses lancar )
  • Foto copy KTP 1 lembar dan aslinya ( KTP anda yang masih berlaku )
  • Alamat pengirim uang ( bisa berbeda - beda alamat )
  • No telp pengirim uang ( Biasanya tidaj di cantumkan boleh kosongkan )
  • No telp penerima uang ( No anda)
  • Jumlah uang yang mau diambil (dalam bentuk U$ dollar kalau dari luar negeri)
  • Kode MTCN
  • Nama depan, Nama belakang penerima uang

Setelah bahan-bahan di atas sudah siap, silahkan langsung ke kantor pos menuju ke bagian Wesel atau Western Union. Katakan kepada petugas bahwa Anda berniat mengambil uang di Western Union maka oleh petugas akan diberikan selembar slip penerimaan uang. Maka isilah sesuai dengan kolom tersedia dengan benar sesuai dengan yang anda catat siapkan tadi.

Jika uang yang anda akan terima dari mata uang luar negri tidak perlu anda kalkulasikan karena pihak petugas kantor pos akan menghitung sendiri sesuai kurs valuta asing saat itu. Biasanya kalau anda kalkulasikan sendiri kurs nya maka pasti akan ada selisi angka. karena anda ambil kurs valutasi asing dari mana? bahkan tiap bank kurs valuta asing bisa berbeda - beda dalam satu hari. Ya bisa kira - kira yang akan anda peroleh berapa nilainya ?.

Dimikian diatas  cara mengambil uang di western union, jangan lupa tetap kelola web/blog/video youtube sehingga akan terus menghasilkan penghasilan untuk anda & keluarga. Semoga Sukses.

Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.