Home » , » Tidak Ada Ikon $ di Samping Video Youtube Yang di Monetisasi

Tidak Ada Ikon $ di Samping Video Youtube Yang di Monetisasi

icon dollar youtube
Tidak Ada Ikon $ di Samping Video Youtube Yang di Monetisasi - Siapa yang tidak kesal, dibuat pusing ??  tiba - tiba ikon $ video yang di Monetisasi Youtube menghilang tanpa ada pemberitahuan. Padahal video tersebut orginal punya pribadi bukan milik orang lain. Masalah seperti ini pernah saya alami , ada 2 video yang saya upload di yotube tiba - tiba ikon $ (Dollar) menghilang 2 hari setelah upload di approve dan muncul ikon $ (Dollar), Saat saya klik menu edit video halaman monitize juga menghilang, langsung saya kebingungan rasa putus asa mulai datang dalam hati saya berkata apa yang terjadi ?? Ternyata usut punya usut video saya itu ada suara penyanyi dari Kaset / DVD yang keluar dari Sound Sistem orang lain yang dekat saat saat saya rekam. Ini yang menyebabkan ikon $ saya menghilang karena menyangkut Hak Cipta padahal hanya beberapa detik suara penyayi itu, Tapi saat itu saya bukan rekam konser artis yaa ??. Namun saya tidak menyerah langsung cari solusi nya permasalahan tersebut di forum, bantuan youtube / google, blog dan website karena saya merasa tidak melanggar hak cipta yang dimaksud oleh pihak Google. Akhirnya pencarian saya ketemu solusinya di Bantuan Google dan ke-2 video saya tadi bisa dikembalikan ikon $ (Dolar) nya.

Pengaruh Tidak Penghasilan Video Youtube Adsense Dengan Ikon $ Yang Menghilang


Bagi yang mau bertanya ada tidaknya pengaruh ikon $ yang tiba - tiba menghilang dengan penghasilan Google Adsense saya tidak tahu hal itu. Karena paniknya lupa check ke-2 video saya itu apakah masih ada iklan yang muncul atau tidak, jadi maaf ya saya tidak tahu itu. Yang terpenting kembalikan dulu ikon $ biar saya bisa tidur pulas, lumayan sudah banyak yang menonton, jadi memang saya perjuangkan video orginal saya. Pihak Youtube mau cekal video saya kan tidak berbau Pornografi, Rasis, melanggar hak cipta dll.


Bagaimana Mengembalikan Ikon $ di Samping Video yang Menghilang di Youtube.


Berikut ini solusi yang saya lakukan :
1. Buka dan Login ke akun www.Youtube.com
2. Buka Menu Video Manager

dollar yotube

Keterangan : Gunakan versi desktop untuk melihat seperti contoh gambar diatas, jika menggunakan smartphone, Browser harus di opsi minta situs desktop nya. Kebanyakan produk google dari website mendeteksi perangkat yang digunakan apakah komputer / handphone dan bisanya akan otomatis menyesuaikan.

3.  Dibagian bagian paling bawah deretan menu-menu , Klik "Send Feedback / Kirim Masukan"
4.  Isikan keluhan anda gunakan bahasa inggris, Capture mana video yang bermasalah yang yang tidak mucul ikon $ lihat gambar di atas . Klik NEXT
 5.  Klik "Highlight" , Lalu klik item-item monetize, feature, good standing dll, lalu NEXT Selanjutnya Klik SUBMIT

Setelah sukses terkirim, Saatnya menunggu 2x24 jam bisa lebih dan jawaban dari pihak google/youtube akan dikirim melaui email atau bahkan tanpa melalui email langsung di aktifkan kembali ikon $, tergantung tingkat keluhannya. Demikianlah tips dan cara mengembalikan Ikon $ (Dollar) yang menghilang disamping Video di Youtube. Sukses untuk kita semua

Salam 

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.